Wednesday, December 5, 2012

Hunting O J T

Ini adalah hari ke-4 ku mencari tempat OJT (on job training) yang merupakan bagian dari pelatihan yang diberikan BLK kepada peserta didiknya. Senin tiga hari yang lalu setelah mendengarkan pengarahan dari instruktur , teman ku  Made langsung saja mengajakku untuk cepat-cepat meluncur ke Tanjung Lombok Utara. Katanya di sana ada peluang bagus untuk ngejob, maklumlah Lombok Utara kan  masih tergolong kabupaten baru di NTB. Perjalanan yang lumayan jauh terasa cukup melelahkan bahkan Nana yang duduk di belakang kemudi alias boncengan merasa sedikit pusing setelah melewati jalur Pusuk (monkey forest)yang terkenal dengan jalur panggang lindung nya yang memiliki banyak kelokan meurun dan menanjak, selain itu di tengah perjalanan kami juga sempat di guyur hujan. Setelah menempuh waktu kurang lebih  tigalima menitan akhirnya kami sampai juga di kantor yang sudah ditargetkan.
Alhasil kami dapat juga bertemu dengan pimpinan kantor tersebut tapi sayang sekali kami belum bisa diterima dikarenakan harus melalui konfirmasi kantor pusat DISPENDA yang ada di Jalan Majapahit Mataram. Aku rasa ini memang proses yang harus dilalui yang juga merupakan tantangan yang menarik.
Dari Tanjung kami segera pulang mengambil jalur senggigi sambil lihat pemandangan-pemandangan sepanjang melewati jalur tersebut.
    Fose Made di spot Nipah Ketika Pulang

Setelah kemarin hari Rabu berjanji dengan Ibu Jamilah, kepala staf kepegawaian akhirnya Tadi pagi sekitar jam 09.00 wita surat OJT dari BLK  sudah kami antarkan ke kantor beliau  Dinas Pendapatan Daerah yang ada di sputaran jalan Majapahit Mataram. Sedangkan mengenai di daerah mana kami akan ditempatkan, hari senin minggu depan akan kami cek lagi.
Sedangkan mengenai rekan-rekan pelatihan yang lain, alhamdulillah ada beberapa yang sudah mendapat kepastian, sebut saja Iswandi yang ngejob di Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan NTB Mataram, Hilmianti di BPR Gerung, Nike  Nana di Telkom, dan Aziz Dian di RSU Mataram. bahkan ada juga yang sudah mulai job hari ini seperti Sri Surya Ningsih yang kalau gak salah di STM Mataram. Aku sih hanya berharap teman-teman semuanya bisa ber-OJT dengan lancar di tempatnya masing-masing bila perlu bisa menjadi karyawan tetap disana. amiiiiiiiiin.

No comments:

Post a Comment